Kamis, 04 April 2013

Alat-Alat Canggih Conan

                                  
Kali ini min #Nari mau bahas tentang alat-alat punya tokoh utama, Conan Edogawa! Peralatan ini dibuat oleh profesor Agasa,dengan tujuan mempermudah Conan memecahkan kasus dan untuk kepentingan penyamaran juga. Dan, sudah pasti semuanya super canggih.






1. Jam Tangan Pembius

                                           

                                           

Alat ini sebenernya sih berguna untuk membius orang jika keadaannya sedang bahaya. Tapi Conan lebih sering pake alat ini buat ngebius Detektif Kogoro karena analisis Kogoro yang sering salah, makanya dia menidurkan Kogoro lalu mengubah suaranya dengan dasi kupu-kupu, lalu dia (Conan) menjelaskan .analisisnya dengansuara Kogoro. Alasannya adalah, analisis orang dewasa biasanya lebih dipercaya. Tapi karena Conan-lah Kogoro jadi terkenal, hingga dijuluki "Kogoro Tidur.".


2. Dasi Pengubah Suara
                             
                               
                                

                                       

Dasi ini berfungsi untuk mengubah suara pemakainya jadi suara orang lain. Tapi kelemahannya, kita harus merekam dulu suara target. Dasi ini selalu dipakai Conan, dengan memakai setelan jas agar tidak dicurigai.

3. Sepatu Penambah Tenaga

                                  

                                  

Sama seperti Dasi Kupu-Kupu barusan, sepatu ini juga selalu dipakai Conan kemana mana. Berfungsi sebagai penambah tenaga kaki. Biasanya Conan menggunakan kekuatannya pas situasi bahaya, misalnya ngedobrak pintu, melumpuhkan pelaku, dll. Cara pakainya kalo mau melumpuhkan pelaku yaitu ngeluarin bola dari sabuknya, terus ditendang dengan bantuan sepatu penambah tenaga ini. Profesor Agasa sendiri membuatkan alat ini krn dia sadar karena tubuh Shinichi mengecil, maka kekuatannya tidak akan cukup untuk menyelesaikan kasus.

4. Skateboard Tenaga Surya

                                         

                                  

                                          

Alat ini sangat berguna, walaupun berupa skateboard tapi kecepatannya sangat cepat, efektif untuk mengejar pelaku yang kabur. Tapi alat ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu hanya bisa dipakai siang hari (karena sumber tenaganya dari cahaya matahari). Maka itu professor Agasa menambahkan baterai solar supaya bisa dipakai tanpa sinar matahari walaupun hanya bisa 30 menit.

5. Sabuk Bola

                            

Sabuk ini sangat berguna jika dikombinasikan dengan sepatu penambah tenaga. Untuk menangkap pelaku, biasanya Cona mengeluarkan bola dari sabuknya ini, lalu ditendang dengan bantuan sepatu penambah tenaga. Dan pelaku langsung babak belur begitu kena bolanya xD

6. Kacamata Pelacak

                              

Ini merupakan kacamata yang biasa dipakai oleh Conan, dan biasanya bisa memunculkan antena di sebelah kirinya jika dia mulai melacak. Kacamata ini telah ditambahkan lensa spesial oleh Prof. Agasa yaitu teropong malam hari, sehingga conan bisa melihat dengan leluasa dikala malam hari. Fungsi lainnya untuk menyamarkan wajah Conan, juga dapat melacak letak benda dalam radius 20 m.


7. Lencana Detektif

                                    

                              



Lencana ini dimiliki seluruh anggota Detective Boys (Conan, Ai, Ayumi, Genta, Mitsuhiko), dan digunakan untuk berkominuikasi jarak jauh. Karena ,mereka seringkali tidak sengaja masuk kedalam keadaan bahaya, maka lencana ini sangat cocok buat mereka xD

8. Suspender Elastis

                                
                       
                                  

                                        
                               
                                   

Alat ini merupakan penemuan baru, yang bisa memanjang dan mengerut. Berfungsi untuk mengangkat benda yang terlalu berat. Alat ini muncul pertama kali pada Detective Conan Movie : The Last Magician of the Century (1999).

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme