Senin, 17 Desember 2012

Aoyama Gosho Profile

Moshi-Moshi minna! Sekarang min Akira mau bagi bagi profile tentang Aoyama Nih! Check This Out!

Aoyama Gosho lahir pada tanggal 21 Juni 1963 di Daiei, Jepang, dengan Nama Yoshimasa Aoyama. Tanggal lahirnya sama dengan tokoh anime yang diciptakanya, yaitu Kaito Kuroba yang menjadi peran utama pada serial komik Magic Kaito.

Saat ia bersekolah di sekolah dasar, lukisannya memenangkan kompetisi dan dipajang di Daimaru Departement Store. Saat SMU, ia melanjutkan pendidikan di Universitas Nihon Tokyo dan mengambil jurusan seni. Selama belajar di Universitas beliau juga sempat ikut kontes komik dan menang, dimana kontes itulah yang menjadi “batu pijakan” pertama untuk karirnya sebagai artis manga (mangaka) dan pengarang.

Karya Aoyama yang pertama adalah Chotto Mattete, yang diterbitkan mingguan oleh Majalah “Shonen Sunday”, pada tahun 1987. Segera setelah itu diterbitkanlah Magic Kaito di Majalah yang sama. Diawal 90-an, Aoyama mengarang Yaiba. Manga dengan 24 judul ini memenangkan “Shogakukan Manga Award”, tepatnya tahun 1993. Beliau memenangkan “Shogakukan Manga Award untuk yang kedua kalinya di tahun 2001 dengan judul manga Detective Conan. Dia paling dikenal luas sebagai pencipta serial manga Detektif Conan (yang dikenal di Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya sebagai Case Closed). Dia juga telah mendesain karakter manusia untuk serial anime anak- anak, Hamtaro.

Pada tanggal 5 Mei 2005 dia menikah dengan Minami Takayama, seorang penyanyi dan pengisi suara Conan di dalam anime yang diadaptasi dari karya Aoyama Gosho, yaitu Detektif Conan. Pada tanggal 10 Desember 2007, keduanya bercerai.

Nah, Sekian dari Akira! *terbang bareng kaito*

Min #Akira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme